Kisah Kasih Bulan Mei: Sebuah Pengantar

Bulan Mei. Ada apa saja di bulan kelima dari sebuah tahun ini?

Di Indonesia, ada Hari Pendidikan. Menurut pecinta Star Wars di dunia, ada Star Wars Day. Menurut kaum proletar dan pekerja di seluruh dunia, ada May Day. Ada Mother’s Day juga entah di dunia belahan mana. Yayasan yang bergerak di bidang pemahaman antarbudaya juga biasanya menyelenggarakan kegiatan rutinnya pada bulan ini.

Itu mereka.

Untuk gumpalan lemak yang baru saja mendapatkan kartu identitas elektroniknya, bulan Mei adalah bulan yang manis dan cantik. Juga pedih, sakit, dan menyayat hati.

Terlalu berlebihan? Ya begitulah diriku apa adanya.

Dalam situasiku saat ini, yang terus berotasi di sekitar hati dan pikiran adalah dua sosok perempuan yang bermakna lebih sepanjang hidupku yang baru 22 tahun ini. Hanya dua karena yang satunya lagi–the big and ultimate lady in life–baru saja lewat di bulan sebelumnya.

Sesungguhnya, tulisan ini hanyalah pengantar atas dua tulisan yang akan diterbitkan beberapa hari lagi. Dua tulisan yang berisi pandangan subjektif terhadap dua hal yang serupa tapi tak sama.

Kedua tulisan tersebut hanya berjarak satu minggu antara satu sama lain karena kebetulan waktu terjadinya masing-masing hanya berjarak seminggu. Kedua tulisan tersebut berlandaskan satu hal yang sama: kasih sayang. Bedanya, hanya akhirnya saja.

Mungkin seri tulisan ini tidak berguna apa-apa untuk kemaslahatan umat banyak, selain menambah populasi tulisan galau yang biasanya dihasilkan oleh remaja masa kini. Dengan begitu, melalui tulisan ini, diriku juga memohon izin untuk mengeluarkan tulisan-tulisan tersebut.

Karena, berdasarkan perasaan pribadiku, diriku merasa bisa lebih mengeluarkan ganjalan di dalam hati melalui tulisan. Serta merasa lebih didengar melalui tulisan daripada lisan.

Lagipula, kita semua membutuhkan suatu medium untuk mengeluarkan pendapat dan perasaan kan?

Daripada meledak.


Sampai jumpa di tanggal 10 dan 17 Mei 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s