Ungkapan Hati untuk Bidadari yang Ada di Hadapan

Kata orang dulu, zaman sekarang ini zaman edan. Tapi, apakah benar sudah se-edan itu sampai kamu juga ikut-ikutan bergabung di kerumunan tak teratur di dalam kotak besi ini? Menurutku, kamu lebih baik berada di tempat perlindunganmu yang aman bernama kayangan itu.

Kata orang kini, zaman sekarang itu zaman kekinian. Tapi, apakah se-kekinian itu sehingga bidadari sepertimu memilih untuk berada di ular besi ini daripada mengarungi angkasa dengan sayapmu?

Atau kehadiran bidadari sepertimu adalah semacam oasis bagiku atau hamba Tuhan lainnya yang mulai pesimis akan kehidupan yang seakan mendekati akhirnya?

Jika memang itu maksud kehadiranmu malam ini, aku mengucapkan terima kasih atas keindahan yang kamu pancarkan malam ini.

Mungkin buat orang lain, kain yang menempel di pipimu itu hanya jaket almamater belaka. Tapi, bukankah itu sebenarnya kain yang kau bawa dari kayangan sana? Beruntunglah, karena kudengar, sedang marak pencurian kain dari kayangan. Kudengar, tersangkanya bernama Jaka, tapi aku lupa nama belakangnya. Tarub? Atau Sembung? Ya itu lah.

Sepertinya kamu adalah bidadari yang tidak biasa, ya. Kamu punya kekuatan yang tidak dimiliki bidadari lainnya: menyihir hati seseorang agar dapat jatuh cinta dalam sekejap kepada dirimu.

Atau itu hanya hatiku saja yang mudah tertarik oleh sosok lainnya yang juga kupanggil “bidadari”?

Ah sudahlah. Mungkin aku hanya lelah, merasa sedang menjalani hidup yang susah, atau kehilangan arah. Atau komplikasi dari ketiganya? Entahlah.


Apakah bidadari itu benar-benar ada? Karena aku yakin, yang tadi kulihat itu adalah bidadari. Ataukah ini hanya efek dari stres dan kelelahan yang sepakat untuk menghancurkan diriku sebagai peringatan dan hukuman untuk diriku yang lalai? Entahlah.

Yang jelas, aku bukan seorang penguntit mesum. Yang pasti, aku hanya seorang pengembara yang ingin menemukan hatinya yang lupa ia minta ketika orang yang dititipinya memutuskan pergi dari dunianya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s